Pelita Tsukuba

Kumpulan Testimoni Daurah Tsukuba

PT1438: Membangun jiwa menuju kejayaan ummat Islam


> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Nur Ahmadi
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Ustadz Abdur Rohman
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Kang Mohamad Yusup
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Pandu Utama Manggala
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Subur Wahyudin
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Bapak Machrus Saputra
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Abdul Aris
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Arif Darmawan
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Teh Lizsa Anggraini
> Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mbak Anisa Mutamima

 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Nur Ahmadi

Ketua Panitia Daurah Tsukuba 4, Amir Midori Tokodai periode 2012-2013

Q: Aktifitas apakah yang paling disukai selama Daurah dan kenapa?
A: Tinggal di lingkungan dimana Muslim sebagai minoritas dan syiar Islam yang terbatas (jika dibandingkan dengan Indonesia), maka berbagai program yang ditawarkan selama Daurah Tsukuba menjadi begitu istimewa. Saya sangat menikmati dan merindukan aktivitas kebersamaan dalam kebaikan tersebut, baik itu materi, diskusi, shalat, olahraga, dan juga makan-makannya. Salah satu momen yang paling saya sukai adalah ketika bisa berolahraga dan games bersama. Di samping menjaga kebugaran dan menghangatkan raga, berbagai jenis permainan saat itu (termasuk sepak bola) di pagi hari di musim dingin, juga dapat mendekatkan antar jiwa. Ikatan persaudaraan dan kekeluargaan terasa lebih erat.

Q: Di antara pesan ustadz, pesan yang manakah yang paling berkesan bagi Anda?
A: Tema utama saat itu adalah meneladani jalan para Nabi. Hal yang paling teringat dari materi ini adalah bahwa misi utama para Nabi yang diutus oleh Allah sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW, terlepas dari perbedaan kurun waktu dan kondisi ummatnya, adalah tetap sama, yakni tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah. Risalah yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW adalah penyempurna dan penutup risalah-risalah sebelumnya. Hal kedua yang teringat adalah tentang betapa pentingnya penguasaan bahasa Arab untuk bisa benar-benar meresapi keindahan dan mukjizat Al-Quran.

Q: Permainan apa paling menarik buat Anda?
A: Permainan paling menarik selain sepak bola adalah perebutan bendera yang dijaga oleh tiap tim. Tim yang mampu merebut bendera tim lain dan menjaga benderanya sendiri maka ia lah pemenangnya. Di samping strategi, diperlukan juga kekuatan fisik untuk menjadi juara.

Q: Adakah hal lain yg berkesan bagi Anda?
A: Secara umum, hal yang paling berkesan adalah kebersamaan dalam kebaikan. Setiap acara tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga merekatkan tali ukhuwah. Kesehatan fisik juga menjadi perhatian pantia dengan diselenggarakannya olahraga serta ditunjang menu makanan khas Indonesia.

Q: Apakah ada perubahan diri setelah mengikuti acara?
A: Menjadi lebih bersemangat untuk terus belajar memperdalam ilmu agama, menjalin silaturahim dan kekeluargaan agar bisa saling mengingatkan dan memotivasi.

Q: Apakah ada pesan bagi calon peserta Pelita Tsukuba?
A: Pelita Tsukuba insya Allah akan memberikan banyak manfaat yang baik dan kenangan yang manis bagi para pesertanya. Di musim yang dingin dan di penghujung tahun, Pelita Tsukuba insya Allah akan bisa menghangatkan suasana hati dan meningkatkan semangat berkebaikan seiring datangnya tahun yang baru. Untuk itu, sangat sayang jika Pelita Tsukuba ini sampai terlewatkan dari agenda akhir tahun Anda!


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Ust. Abdur Rohman


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Kang Mohamad Yusup


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Pandu Utama Manggala


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Subur Wahyudin


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Pak Machrus Saputra


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Abdul Aris


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mas Arif Darmawan


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Teh Lizsa Anggraini

Pelita Tsukuba: Testimoni Daurah Tsukuba oleh Bu Lizsa Anggraini

Libur musim dingin akan segera tiba. Insya Allah, Forkita kembali akan mempersembahkan program menarik Pesantren Lintas Tahun (PELITA) Tsukuba. Acara ini merupakan kelanjutan dari Daurah Tsukuba yang telah eksis 9 tahun lamanya.Penasaran dengan kegiatan Pelita Tsukuba yang akan diselenggarakan di akhir tahun nanti..? Berikut testimoni dari Ibu Lizsa Anggraini yang insya Allah akan hadir di acara ini…Mari jadikan akhir tahun kita bercahaya bersama Pelita Tsukuba.Pendaftaran Pelita Tsukuba 1438H: https://bit.ly/pelita-tsukuba

Posted by Pelita Tsukuba on Thursday, December 22, 2016


 

Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mbak Anisa Mutamima

Pelita Tsukuba: Testimoni Daurah Tsukuba oleh Mbak Anisa Mutamima

Libur musim dingin akan segera tiba. Insya Allah, Forkita kembali akan mempersembahkan program menarik Pesantren Lintas Tahun (PELITA) Tsukuba. Acara ini merupakan kelanjutan dari Daurah Tsukuba yang telah eksis 9 tahun lamanya.Penasaran dengan kegiatan Pelita Tsukuba yang akan diselenggarakan di akhir tahun nanti..? Berikut testimoni dari Mbak Anisa Mutamima terkait acara ini…Mari jadikan akhir tahun kita bercahaya bersama Pelita Tsukuba.Pendaftaran Pelita Tsukuba 1438H: https://bit.ly/pelita-tsukuba

Posted by Pelita Tsukuba on Friday, December 23, 2016


Tags

Related Articles

Close
Close